Tinjauan Penilaian Kinerja Pegawai pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Area Bogor (studi kasus pada unit SDM).

halimah, Nur (2019) Tinjauan Penilaian Kinerja Pegawai pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Area Bogor (studi kasus pada unit SDM). Diploma thesis, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.

[img] Text
cover.docx

Download (80kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I TA PK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II TA PK.docx

Download (47kB)
[img] Text
BAB III TA PK.docx

Download (62kB)
[img] Text
BAB IV TA PK.docx

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (12kB)

Abstract

Penilaian kinerja merupakan suatu cara perusahaan dalam menilai kinerja karyawanya secara sistematis dan terarah, yang kemudian hasil dari penilaian kinerja tersebut dapat dijadikan bahan evaluasi bagi karyawanya. Penilaian kinerja pada dasarnya merupakan faktor kunci guna mengembangkan suatu organisasi secara efektif dan efesien, karena adanya kebijakan atau program yang lebih baik atas sumber daya manusia yang ada dalam organisasi. Penilaian kinerja juga merupakan suatu kegiatan yang mengukur tingkat capaian kinerja yang dimulai dengan menetapkan indikator kinerja. Tujuan Penulis melakukan peninjauan untuk mengetahui metode apa yang digunakan dalam pelaksanaan penilaian kinerja, bagaimana pelaksanaan penilaian kinerja pada PT. PLN (Persero) dan juga mengetahui masalah apa yang sering terjadi dalam pelaksanaan penilaian serta solusi apa yang dipakai dalam permasalahan penilaian kinerja. Hasil dari peninjauan di PT. PLN (Persero) menunjukkan bahwa Metode yang digunakan dalam penilaian menggunakan metode pendekatan sifat yang berorientasi pada metode penilaian kinerja skala penilaian (rating scale). pelaksanaan penilaian dilakukan setiap enam bulan sekali. Penilaian kinerja dilakukan sebagai bahan pertimbangan perusahaan seperti kompensasi, kenaikan jabatan, serta sanksi jika adanya penyimpangan. Dan hasil dari penilaian kinerja dilakukan sebagai bahan evaluasi PT. PLN (Persero) dalam kemajuan perusahaan. Permasalahan yang terjadi dalam penilaian kinerja seperti permasalahan absensi yang sering terjadi menyebabkan terhambatnya proses penilaian kinerja. Lalu solusi yang dilakukan penilai biasanya mengoreksi absensi setiap hari dan memeriksa eviden ( surat keterangan absensi ) yang diuplod oleh karyawan, untuk mencegah ketidaksesuaian absen serta langsung mengkoreksi jika terjadi kesalahan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Yayan Sopian
Date Deposited: 09 Jul 2020 03:10
Last Modified: 09 Jul 2020 03:10
URI: http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/1031

Actions (login required)

View Item View Item