TINJAUAN ATAS EFEKTIFITAS PEMASANGAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG

WINISSA, ANNELIES and Fadillah, Adil (2014) TINJAUAN ATAS EFEKTIFITAS PEMASANGAN IKLAN MEDIA LUAR RUANG. Diploma thesis, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.

[img] Text
Skripsi - Annelies Winissa (012011008).docx

Download (244kB)

Abstract

Media luar ruang (outdoor) menjadi media reklame dan periklanan yang tepat bagi perusahaan pengiklan untuk melakukan promosi bisnisnya, dengan membangun desain visualisasi yang memiliki kemampuan menarik perhatian akan memudahkan orang-orang dan publik untuk mengenali suatu produk dan mudah dalam mengingatnya karena biasa ditempatkan di tempat-tempat strategis dan mudah dilihat orang (eye cathing space). Umumnya media reklame dan advertising luar ruangan (outdoor) biayanya lebih murah dan memiliki manfaat yang sangat besar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana keefektifan iklan media luar ruang yang digunakan para perusahaan pengiklan dalam mempromosikan produk/jasanya dapat mempengaruhi ketertarikan konsumen untuk melihat dan kemudian menggunakan produk ataupun jasanya.Evaluasi dilakukan untuk mengetahui apakah kineija dan jasa yang diberikan perusahaan tersebut dapat membantu memberikan efek positif bagi perusahaan pengiklan dalam mempromosikan produk/jasanya dengan memilih menggunakan media luar ruang.Penelitian yang dilakukan poenulis adalah di PT Agist Promosindo yang berlokasi di Bogor. PT Agist Promosindo adalah perusahaan yang berfungsi sebagai penyedia jasa media luar ruang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Agist Promosindo telah memberikan kontribusi yang positif dalam kesuksesan para perusahaan pengiklan yang melakukan promosi produk atau jasanya melalui media luar ruang. Hal ini dikarenakan perusahaan telah menyediakan titik-titik lokasi yang berada di jalur- jalur strategis di berbagai kota khususnya kota Bogor dan tidak ketinggalan fasilitas efek-efek media luar ruang yang akan menambah keindahan iklan yang dipasang .Seiring berjalannya waktu semakin banyak perusahaan pengiklan yang mempercayakan PT Agist Promosindo dalam memberikan jasa pemasangan iklan media luar ruang. Hasil evaluasi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ada satu hal yang perlu dikembangkan oleh PT Agist Promosindo,yaitu pengembangan efek-efek media luar ruang yang seharusnya lebih inovatif sehingga akan semakin banyak perusahaan pengiklan yang akan mempercayakan PT Agist Promosindo dalam memberikan jasa pemasangan media luar ruang. Keyword: Iklan Media luar ruang

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 02 Jun 2020 20:48
Last Modified: 02 Jun 2020 20:48
URI: http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/936

Actions (login required)

View Item View Item