Kurniawan, Edi and Mulyana, Mumuh (2014) TINJAUAN PROMOSI MELALUI PAMFLET DAN SPANDUK PADA PT MAYORA INDAH Tbk. Diploma thesis, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.
Text
cover , daftar isi dan abstrak..docx Download (54kB) |
|
Text
Tugas Akhir Edy -Revisian setelah sidang.docx Download (112kB) |
Abstract
Efektifitas kegiatan promosi merupakan kegiatan yang memberikan informasi atau mengingatkan konsumen mengenai produk atau merek tertentu untuk pencapaian tujuan atau hasil yang dikehendaki. Promosi merupakan salah satu strategi yang diambil oleh perusahaan agar produknya bisa dikenal dan dibeli oleh konsumennya, dari banyak cara promosi yang dilakukan salah satunya adalah promosi dengan menggunakan media cetak outdoor (luar ruangan) yakni spanduk, pamflet, baliho, brosur dan lain-lain. PT Mayora dalam melakukan strategi dalam meningkatkan efektifitas promosi adalah menggunakan pamflet dan spanduk. Pamflet dan spanduk merupakan media periklanan yang sering kita jumpai di pinggir-pinggir jalan raya baik di kota maupun di desa, penggunaan pamflet dan spanduk ini karena harganya yang relatif lebih murah namun efektif dan mudah dikenali dan dijangkau oleh masyarakat serta berpengaruh dalam meningkatkan penjualan suatu produk perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas kegiatan promosi melalui pamflet dan spanduk. Selain itu untuk mengetahui hambatan yang terjadi dalam melakukan promosi melalui pamflet dan spanduk serta bagaimana upaya mengatasinya. Penulis melakukan penelitian yakni di PT. Mayora Indah Tbk yang merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan dan distribusi produk makanan dan minuman seperti biscuit, kopi, kembang gula, minuman siap saji dan lain-lain. Hasil tinjauan menunjukan bahwa efektivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT Mayora Indah Tbk adalah dengan melakukan pemasangan pamflet dan spanduk yang dilakukan oleh para sales yang kompeten ke warung-warung kelontong maupun warung kopi yang terdapat dipinggir jalan maupun pasar tradisional. Adapun hambatan-hambatan yang terjadi dalam kegiatan pemasaran dapat diatasi dengan menerapkan strategi khusus agar terciptanya efektivitas kegiatan promosi yang dapat meningkatkan volume penjualan. Kata kunci: Efektivitas Strategi Promosi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 05:05 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 05:05 |
URI: | http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/931 |
Actions (login required)
View Item |