Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Periklanan dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Jungle Water Park Bogor

Hilmi, Naufal Nur and Mulyana, Mumuh Pengaruh Lokasi, Kualitas Pelayanan dan Periklanan dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Jungle Water Park Bogor. Jurnal Ilmiah Pariwisata Kesatuan.

[img] Text
332

Download (3kB)

Abstract

Sektor pariwisata tidak jauh beda dengan sektor ekonomi dalam perkembangannya sektor pariwisata juga mempunyai dampak dan pengaruh di bidang sosial ekonomi dan fisik kawasan, pengaruh yang muncul mempunyai dampak positif maupun dampak negatif terhadap kehidupan masyarakat setempat maka dari itu adanya Lokasi ini Karena lokasi bisnis dapat dikatakan membawa pengaruh yang sangat besar terhadap perkembangan bisnis dimasa yang akan datang. Maka penentuannya sangat ditentukan oleh aspek lingkungan sekitar yang akan dijadikan tempat berbisnis , Kualitas pelayanan merupakan salah satu cara yang cukup baik untuk membentuk loyalitas pelanggan. Untuk mengetahui kualitas pelayanan yang baik serta membentuk manajemen kualitas yang efektif dan perlu mengetahui detail dan aktivitas yang berhubungan langsung dengan pelayanan yang diberikan atau umpan balik (feedback) dari pelanggan. Ketika pelanggan merasa kualitas pelayanan yang diberikan suatu perusahaan adalah baik, maka mereka akan menggunakan kembali ke perusahaan tersebut dan Periklanan adanya Strategi pada periklanan ini sering digunakan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan permintaan atau penjualan barang dan jasa yang ditawarkan, sehingga dapat meningkatkan laba yang diperoleh. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Lokasi berpengaruh negatif secara tidak signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Hal ini ditunjukan dengan bahwa nilai t hitung -,1,185 lebih kecil dari 1,96 maka hipotesis satu ditolak. Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dapat diterima. Hal ini ditunjukan dengan bahwa nilai t hitung 2,208 lebih besar dari 1,96 maka hipotesis 2 diterima berdasarkan penelitian ini. Periklanan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dapat diterima. Hal ini ditunjukan dengan bahwa t hitung 2,561 lebih besar dari 1,96 maka hipotesis 3 diterima berdasarkan penelitian ini. Periklanan menjadi faktor terkuat terhadap Loyalitas Pelanggan. Maka periklanan menjadi fakor determinan yang mempengaruhi Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 02 Sep 2020 07:25
Last Modified: 02 Sep 2020 07:25
URI: http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/1130

Actions (login required)

View Item View Item