Tinjauan Atas Perencaan Pengembangan Bisnis Jasa Pada The Mirah Hotel Bogor

Poetri, Anata Tsa Dai and Nurendah, Yulia (2014) Tinjauan Atas Perencaan Pengembangan Bisnis Jasa Pada The Mirah Hotel Bogor. Diploma thesis, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.

[img] Text
Cover Abstrak.docx

Download (51kB)
[img] Text
Bab TA.docx

Download (394kB)

Abstract

Hotel merupakan tempat atau persinggahan sementara yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai dan pelayanan yang penuh dengan adanya rasa kepuasan dari pelanggan serta memberikan kesan kenyaman yang selalu ingin setiap orang dapatkan. Bukan hanya untuk menginap dan menikmati pemandangan atau fasilitas yang ada saja, tapi daya jual lain dari sebuah usaha hotel adalah memberikan atau mewadahi para pelanggannya untuk menikmati segala fasilitas yang sesuai dengan apa yang diinginkan. Saat ini, inovasi hotel banyak menawarkan paket-paket pertemuan atau meeting, ulang tahun, pernikahan, arisan, bahkan table manner juga termasuk di dalamnya. Pelayanan yang baik, akan memberikan kesan menaril pula terlebih bisa menjadi partner bisnis yang baik antar penyedia jasa dengan penikmat jasanya. Hotel Mirah atau yang sekarang berganti nama dengan The Mirah Bogor ini pada awalnya adalah rumah kost-kostan biasa yang sederhana dan dikelola oleh sebuah keluarga pada tahun 1982 yang hanya memiliki delapan kamar pada saat itu. Namun, saat ini The Mirah Bogor memiliki 139 kamar hotel yang nyaman dan berkelas bintang tiga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi tentang pelayanan dan kesigapan karyawan dalam melayani tamu yang ada. Mengetahui pengembangan bisnis jasa yang ada di dalam manajemen hotel dan mengetahui perencanaan pengembangan bisnis jasa yang dilakukan oleh The Mirah Bogor bukan hanya dalam segi perhotalan saja tapi mampu bersaing dengan kompetitor melalui investasi perusahaan pada rumah makan, dan tempat hiburan yang ada di Bogor yang dikelola oleh satu inti perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengembangan sumber daya yang sangat bertahap yang dilakukan oleh manajemen hotel khususnya dengan memberikan pelatihan disetiap minggu untuk seluruh karyawan yang ada tapi dengan kebutuhan yang berbeda. Perusahaan mampu mengembangkan usahanya bukan hanya dalam dunia perhotelan atau wisma saja tapi dalam bidang kuliner dan tempat hiburan lainnya sehingga perencanaan yang ada dalam perusahaan mampu berjalan dengan baik. Keyword: Perencanaan, Pengembangan Jasa, dan Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 02 Jun 2020 20:44
Last Modified: 02 Jun 2020 20:44
URI: http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/935

Actions (login required)

View Item View Item