Kusumawati, Biana and Fadillah, Adil (2014) Tinjauan Atas Saluran Distribusi Pada PT.Sayap Mas Utama. Diploma thesis, Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan.
Text
Tugas Akhir Cover.docx Download (81kB) |
|
Text
Tugas Akhir ABSTRAK.docx Download (14kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB I.1.docx Download (17kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB I.2.docx Download (25kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB II.1.docx Download (17kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB II.2 edit.docx Download (50kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB III.1.docx Download (14kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB III.2.docx Download (47kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB IV.1.docx Download (14kB) |
|
Text
Tugas Akhir BAB IV.2.docx Download (16kB) |
|
Text
Tugas Akhir Daftar Pustaka.docx Download (19kB) |
|
Text
Tugas Akhir Cover.docx Download (81kB) |
Abstract
Salah satu permasalahan dalam pemasaran adalah saluran distibusi. Saluran distribusi sangat berperan dalam kesuksesan pemasaran suatu perusahaan. Produk akan sampai ke konsumen melalui saluran distribusi, baik langsung maupun tidak langsung. Saluran distribusi memiliki peranan yang sangat penting bagi setiap perusahaan karena distribusi merupakan ujung tombak perusahaan dalam memasarkan produk atau jasanya. Dalam pemilihan saluran distribusi yang paling dianggap tepat digunakan oleh perusahaan harus sesuai dengan kondisi dan tujuan perusahaan dikaitkan dengan berbagai faktor internal dan eksternal, saluran distribusi merupakan hal yang sangat penting dalam perusahaan dalam usaha menyampaikan barang dari produsen ke konsumen. Adapun tujuan penulis dari peninjauan ini antara lain adalah untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi pada PT.Sayap Mas Utama, untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan dalam pelaksanaan saluran distribusi pada PT.Sayap Mas Utama. Berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, saluran distribusi yang dilakukan oleh PT.Sayap Mas Utama menggunakan two level channel dan one level channel. Yang sering dipakai adalah saluran distribusi two level channel. Dengan menggunakan saluran distribusi ini, jumlah penjualan produk menjadi lebih besar dan lebih banyak mencakup daerah kecil di wilayah Indonesia. Hampir di seluruh wilayah indonesia banyak sekali terdapat toko pengecer yang memperoleh produk dari PT.Sayap Mas Utama. Prosesnya berawal dari perusahaan, barang yang dibuat oleh perusahaan kemudian disalurkan kepada agen atau pedagang besar kemudian disalurkan kembali kepada pengecer atau ritel untuk disalurkan kembali kepada konsumen. Dalam melakukan kegiatan distribusi, PT.Sayap Mas Utama menggunakan sarana transportasi yang dimiliki oleh perusahaan, sehingga dapat menekan biaya transportasi. Saran bagi perusahaan untuk kedepannya perusahaan perlu meningkatkan lagi efektifitas saluran distribusi dengan melakukan promosi. Selain daripada itu perusahaan juga harus mempertahankan kualitas dan efektifitas distribusinya agar produk yang didistribusikan dapat sampai pada konsumen tepat waktu, sehingga dapat memuaskan konsumen. Kata kunci : saluran distribusi, faktor-faktor saluran distribusi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 04:47 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 04:47 |
URI: | http://repository.ibik.ac.id/id/eprint/929 |
Actions (login required)
View Item |